Text
Pelaksanaan KTSP pada MTsn di Kalimantan Jawa Timur dan Yogyakarta
Buku ini merupakan kumpulan hasil-hasil penelitian
tentang Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP) pada Madrasah Tsanawiyah (MTs)
Negeri. Kegiatan penelitian dan penerbitan ini merupakan bagian
dari tugas dan fungsi Balai Litbang Agama Semarang sebagai salah
satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Litbang dan Diklat
Kementerian Agama guna memperoleh bahan-bahan kajian untuk
penyusunan kebijakan Kementerian Agama dalam melaksanakan
pembangunan nasional di bidang keagamaan.
Salah satu program prioritas pembangunan agama di
bidang pendidikan agama dan pendidikan keagamaan adalah
peningkatan mutu, akses, dan daya saing lembaga pendidikan
yang menjadi tanggungjawab Kementerian Agama, di antaranya
adalah Madrasah Tsanawiyah. Pelaksanaan Pelaksanaan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang telah
diberlakukan sejak tahun 2006 ini menjadi salah satu upaya
meningkatkan kualitas mutu pendidikan di lingkungan Madrasah
Tsanawiyah. Hal ini tidak lepas dari konsep KTSP sebagai
paradigma baru pengembangan kurikulum yang memberikan
otonomi luas pada setiap satuan pendidikan dalam pelibatan
masyarakat dalam rangka mengefektifkan proses belajar
mengajar di sekolah. KTSP memberi peluang kepada guru dan
kepala sekolah untuk mengembangkan kurikulum seluas-luasnya
(kompetensi, isi, proses, dan penilaian pembelajaran).
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain