Kisah-kisah dalam buku ini kiranya bisa dibuat penunjang dan selingan dalam proses pendidikan formal maupun nonformal, bisa dibuat materi kultum di masjid-masjid dan majelis-majelis taklim, bisa juga untuk bahan cerita orangtua untuk anak-anak di rumah, dan sebagainya.
Keberadaan naskah klasik sangat penting dan mengandung nilai-nilai luhur, termasuk dididalamnya nilai-nilai keagamaan. Kehadiran buku ini berupakaya menyajikan (mendaftar dan mendeskripsikan seadanya) naskah-naskah keagamaan Islam yang bertemakan atau bercorak fikih di beberapa museum atau perpustakaan di berbagai daerah.
ABSTRAK HIKMATUS SYARIFAH, 2018. “Peran Guru Agama Islam dalamMembentukAkhlaqulKarimahSiswa di SMK 09 Ma’arif NU Rowotengah, Sumberbru, JemberTahunPelajaran 2018/2019”.SkripsiJurusanTarbiyah, Program StudiPendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Al-Falah As-Suniyyah (INAIFAS) KencongJember. Pembimbing I: Drs. Ach. Syaikhu, M. Pd. I danPembimbing II: SitiMajidah, S. Hum., M. Pd …
ABSTRAK Alifatus Syarifah,2019: Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 09 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran akidah akhlak bahwa pembelajaran merupakan aktivitas dimana adanya interaksi antara guru dan peserta didik. Pembelajaran …